Home –  Fashion – Siapa Kira Brand Outdoor Terkenal ini Buatan Anak Bangsa!

Siapa Kira Brand Outdoor Terkenal ini Buatan Anak Bangsa!

Siapa Kira Brand Outdoor Terkenal ini Buatan Anak Bangsa

Siapa sich yg tidak sukai travelling? Bila aku ajukan pertanyaan pada rekan-rekan mengenai hoby mereka nyaris semua menjawab : travelling! Hoby yang semakin disukai ini pasti tidak lepas dari peranan pemerintah dalam membuat infrastruktur untuk menghidupkan kembali bagian pariwisata Indonesia.

Hoby travelling ke kota-kota saja kelihatannya kurang, banyak pula anak muda yang saat ini suka mengeskplorasi alam dengan beberapa aktivitas seperti hiking, panjat tebing, serta yang lain. Umpamanya saja jumlah pendaki Gunung Semeru, satu diantara gunung teratas di Pulau Jawa, pada th. 2015 menjangkau angka 51. 984. Beberapa pendaki ini berdatangan dari semua lokasi Indonesia ataupun mancanegara. Keindahan Indonesia termasuk juga pegunungannya jadi daya tarik untuk wisatawan lokal serta luar negeri.

Sebelumnya mendaki pasti beberapa pendaki mesti lakukan persiapan yang masak, salah nya ialah menyiapkan perlengkapan pendakian dari mulai carrier, sleeping bag, matras, sampai perlengkapan makan serta baju yang cukup. Tidak heran bila makin banyak merk-merk product outdoor bermunculan, ditambah sekali lagi dengan beragam festival outdoor yang makin seringkali diselenggarakan di beberapa kota serta memperoleh tanggapan positif dari beberapa peminat aktivitas outdoor. Di balik makin menambahnya merk outdoor, beberapa pendaki pasti tidak asing sekali lagi dengan merk-merk outdoor seperti Eiger serta Consina. Ke-2 product outdoor yang sering temani perjalanan beberapa traveler itu nyatanya product buatan Indonesia loh. Yuk kenalan dengan dua product ini.

1. Eiger

Nama Eiger di inspirasi dari nama Gunung Eiger dengan ketinggian menjangkau 3, 970-meter serta terdapat diatas dataran Grindelwald serta Lauterbrunnen, Swiss. Untuk penggemar alam Indonesia pasti telah tidak asing sekali lagi dengan nama ini. Mungkin saja beberapa besar kita lebih mengetahui Eiger jadi merk barang outdoor dengan kwalitas tinggi serta harga terjangkau daripada jadi nama gunung di Swiss. Hal semacam ini tidak lah aneh mengingat Eiger adalah satu diantara brand yang disukai oleh beberapa penggemar alam Indonesia. Tetapi di balik kesuksesannya itu, siapa kira kalau brand yang sekarang ini mulai mendobrak market Eropa ini yaitu brand buatan Indonesia.

Yaitu Ronny Lukito, pendiri PT Eigerindo Multi Product Industri sekalian pencetus nama Eiger. Bermodalkan dua mesin jahit, perusahaan asal Bandung ini meluncurkan product pertamanya berbentuk tas. Perusahaan yang berdiri pada th. 1993 ini memanglah fokus menghasilkan sebagian perlengkapan untuk aktivitas outdoor dari mulai carrier/rucksacks, daypacks, shoulder bag, pakaian, jam tangan eiger terbaru, jaket gunung, topi, sandal gunung, sepatu gunung, serta yang lain. Saat ini Eiger sudah mempunyai 3 Flagship Stores, 34 Showroom, serta 81 Counter yang menyebar di lokasi Indonesia serta siap mendobrak pasar dunia.

2. Consina

Merk perlengkapan outdoor yang mengambil alih perhatian beberapa traveler serta hiker yaitu Consina. Brand ini mulai terkenal serta mempunyai pengagum setia karna design product yang baik, nyaman, dan beragamnya type product yang di tawarkan. Brand yang mulai beroperasi pada 1994 ini mempunyai sebagian product andalan seperti tas gunung, webbing, jaket gunung, sepatu gunung serta yang lain. Berbekar satu mesin jahit bermerk “Butterfly” saat ini Consina jadi satu diantara brand product outdoor lokal yang paling disukai bukan sekedar di Indonesia namun juga diluar negeri. Sekarang ini Consina telah mempunyai lebih dari 80 toko yang menyebar di Indonesia.