Home –  Berita – Harga Bawang Merah di Kediri Terjun Bebas

Harga Bawang Merah di Kediri Terjun Bebas

Harga Bawang Merah di Kediri Terjun BebasHarga bawang merah di beberapa pasar  di Kota Blitar mengalami penurunan drastis dari Rp 43. 000 menjadi Rp 28.000 per kilogram. Hal ini lantaran harga beli Berita Kediri dari agen di pasaran sudah turun sehingga harga jualnya juga diturunkan. “Turunnya harga bawang merah secara drastis itu terjadi dalam beberapa hari terakhir ini,” kata salah seorang pedagang di sembako di pasar legi Kota Blitar ,Ismiatun (45),Selasa (4/8).

 

Ia mengatakan, semua harga bawang merah diprediksi mengalami penurunan. Baik yang ada di pasar besar maupun Berita Kediri di pasaran tradisional yang tersebar di Kota maupun Kabupaten Blitar. “Saya pikir penurunan ini tidak hanya ada di pasar besar saja melainkan di pasar tradisional yang ada di Blitar Raya semuanya turun karena faktor bawang merah yang melimpah,” ungkapnya. Sedangkan untuk harga kebutuhan pokok lainnya yang beredar di pasaran hingga saat ini relatif stabil dan ada beberapa komoditi saja yang Berita Kediri mengalami kenaikan. “Seperti harga gula masih bertahan Rp 12.500 per kilogram, begitu juga dengan harga kebutuhan lainnya seperti kemiri, minyak goreng, bawang putih juga tidak ada kenaikan harga,” jelasnya.

 

Selain itu untuk harga sayuran seperti kentang, wortel, dan kol masih tetap bertahan Rp 15 ribu per kilogram, bawang Berita Kediri prei Rp 40 ribu per kilogram, dan cabai Rp 50 ribu per kilogram. Demikian halnya untuk harga beras juga masih relatif stabil. Sedangkan untuk harga daging ayam potong mengalami kenaikan semenjak hari lebaran Berita Kediri lalu dari Rp 20.000 naik menjadi Rp 32.000 per kilogramnya. “Kenaikan harga jual ayam itu lantaran harga beli ayam hidup dari agen sudah naik sehingga terpaksa kita menaikan harga jualnya dipasaran,” kata salah satu pedagang daging ayam, Fitria.

 

Menurut Siswanto, orang tua diberi kebebasan untuk memilih. Menunggu kain seragam gratis dari pemerintah atau membelinya. Pembelian boleh dilakukan orang tua di sekolah atau di tempat lain yang menyediakan. Akan tetapi, seragam baru tersebut Berita Kediri tidak wajib lantaran pemerintah Berita Kediri sudah menganggarkan seragam gratis bagi siswa baru se-Kota Kediri mulai jenjang SD, SMP, SMA dan SMK baik negeri maupun swasta. “Orang tua bebas memilih. Kalau sabar, boleh menunggu kain seragam gratis datang. Kalau tidak sabar, dipersilahkan membeli. Bisa di toko seragam, bisa di sekolah, atau di tempat-tempat lain,” ujarnya saat dikonfirmasi Koran Memo, Selasa (4/8) sore.