Home –  Kesehatan – Tips Memilih Sabun Untuk Mencuci Tangan

Tips Memilih Sabun Untuk Mencuci Tangan

Seperti yang kita kethui, cuci tangan merupakan kegiatan yang sangat penting bagi kesehatan. Dengan mencuci tangan kita akan terhindar dari berbagai penyakit, tapi tentu saja harus memakai sabun yang mengandung anti bakteri. Cuci tangan pakai sabun bisa membasmi berbagai kuman, bakteri serta virus yang menempel ditangan anda. Namun pemilihan sabun juga harus diperhatikan, terutama untuk mencuci tangan. Sabun tangan di pasaran terdapat beberapa jenis, ada yang berbentuk padat seperti sabun batangan, ada juga yang berbentuk cair. Namun dari kedua jenis sabun tersebut manakah yang bisa membasmi kuman, bakteri juga virus lebih baik? Berikut kami akan memberikan penjelasan dari kedua jenis sabun tersebut.

Jenis Sabun Yang Bisa Di gunakan Untuk Cuci Tangan

cuci tangan pakai sabun

  • Sabun Padat

Jika anda memilih cuci tangan pakai sabun padat atau batangan, belilah sabun batang yang memiliki anti kuman yang kuat. Ini dikarenakan sabun akan bersentuhan langsung dengan tangan, apalagi kalau digunakan secara bersama. Selain itu belilah produk sabun yang direkomendasikan seperti sabun Lifebuoy, karena sabun ini sudah banyak digunakan. Kelebihan dari sabun batangan adalah sabunnya tidak mudah cepat habis dan juga harganya lebih murah dari sabun cair, oleh karena itu banyak orang yang memilih sabun jenis ini untuk menghemat keuangan mereka.

  • Sabun Cair

Bagi anda yang memiliki kondisi keuangan yang cukup atau bahkan lebih, maka direkomendasikan untuk memilih sabun cair. Sabun cair lebih steril dari pada sabun batangan, karena sabunnya tidak tersentuh secara langsung oleh tangan sehingga sabun ini sangat cocok digunakan secara bersama-sama misalnya untuk anggota keluarga. Kelibihan dari sabun cair ini, biasanya dikemas lebih modern dan juga menarik, tak heran harganya pun lebih mahal dari pada sabun batangan.

Itulah ulasan kami mengenai sabun batangan dan juga sabun cair. Memang sabun cair lebih disarankan karena lebih steril, namun kembali lagi pada anda untuk memilih dan bisa disesuaikan dengan kondis keuangan anda. Tips terakhir adalah pilihlah sabun yang sudah banyak digunakan oleh banyak orang, untuk menjamin kualitas sabun tersebut. Anda bisa memilih sabun Lifebuoy, karena sabun ini telah dipercaya oleh banyak orang untuk digunakan dalam kehidupan sehari-hari. Semoga bermanfaat!

Referensi Artikel: http://www.lifebuoy.co.id/article/detail/1175352/kemeriahan-hari-cuci-tangan-pakai-sabun-dengan-serentak-di-seluruh-dunia-lifebuoy