Home –  Mesin absensi – Mana yang lebih baik, mesin absen sidik jari atau mesin absen wajah ?

Mana yang lebih baik, mesin absen sidik jari atau mesin absen wajah ?

Mesin absen sidik jari – salah satu perangkat yang paling penting di perusahaan adalah mesin absensi, yang mana alat penghitung jumlah absensi karyawan ini akan di jadikan patokan saat penggajian. Di zaman teknologi yang sudah maju ini terdapat banyak jenis mesin absen bermunculan dengan fitur-fitur yang canggih, contohnya saja seperti mesin absen dengan pengenalan retina mata yang juga bisa di jadikan sebagai akses kontrol. Dengan kemajuan teknologi tadi maka perusahaan tidak perlu membutuhkan mesin absen ceklok yang pengoperasianya manual dan rentan akan manipulasi data. Tetapi dari banyaknya jenis mesin absensi saat ini ada 2 tipe mesin absen yang paling sering perusahaan gunakan yakni, mesin absen sidik jari dan wajah. Pada artikel kali ini admin sengaja membuat konten komparasi untuk membandingkan keduanya, check this out!

Mesin absen sidik jari 

Mesin absen ini menggunakan terknologi fingerprint yang mana teknologi ini diperuntukan mendapatkan data secara cepat melalui sidik jari. Fingerprint merupakan terobosan yang dulunya digunakan oleh agen kepolisian khusus untuk mengenali mayat melalui sidik jari mereka, kemudian seiring dengan berjalannya waktu teknologi fingerprint ini akhirnya di implementasikan ke akses kontrol dan mesin absen. Berkat adanya inovasi fingerprint pada mesin absen ini memudahkan karyawan yang absen, menjadi lebih cepat dan anti manipulasi data. selain itu mesin absen sidik jari biasanya juga telah dilengkapi oleh software absensi bawaan yang mana dapat menghitung jumlah hadir, tidak hadir, sakit, izin, lembur dan lainnya untuk periode mingguan dan bulanan ke dalam format yang mudah dibaca.

Harga mesin absensi karyawan ini juga terbilang cukup terjangkau, mulai dari kisaran satu setengah juta hingga belasan juta tergantung, material, fitur, kapasitas dan teknologinya. Untuk mendapatkan mesin absen ini juga sangatlah mudah, karena perangkat absensi karyawan ini sudah tersedia hampir diseluruh toko elektronik ataupun yang online seperti mesinabsensi.co.id

Mesin absen wajah

Mesin absen wajah berbeda dengan retina, karena dari proses identifikasinya memang beda. Mesin absen wajah memberikan akses kepada pengguna dengan mengenali seluruh bagian wajah tidak hanya mata, sedangkan mesin absen retina menggunakan teknologi pengenalan kornea mata. Mesin absen wajah juga terbilang sangat aman dari manipulasi data sama seperti sidik jari.

Namun berbicara mengenai harga jenis mesin absen ini masih lebih mahal dibandingkan dengan fingerprint, karena memang memilki algoritma autentifikasi yang lebih rumit, yang mungkin bahkan tidak bisa di manipulasi. oleh siapapun. Tetapi kebanyakan dari produsen mesin absen selalu meletakan fitur absen fingerprint sehingga fitur yang ditawarkan pun lengkap walaupun harus menebus dengan harga yang lebih mahal.

Demikian adalah ulasan singkat mengenai komparasi mesin absensi sidik jari dan wajah yang bisa anda jadikan bahan pertimbangan sebelum memilih kedua perangkat absensi ini. kami juga merekomendasikan kepada anda toko online mesin absen terlengkap dan termurah yakni mesinabsensi.co.id