Home –  Tips – 5 Cara Membuat Taman Vertikal di Rumah

5 Cara Membuat Taman Vertikal di Rumah

 

Memiliki taman rumah adalah impian bagi setiap orang yang memiliki rumah dan suka melakukan kegiatan berkebun. Banyak model taman rumah yang bisa Anda terapkan di rumah dari kebun kering dan kebun basah. Namun, jangan lupa untuk mempertimbangkan luas lahan yang Anda miliki. Alternatif yang bisa Anda lakukan adalah membuat desain taman vertikal di dinding rumah.
Jenis taman interior atau eksterior vertikal, membuat taman vertikal tidak mudah karena desain desain taman yang berbeda pada umumnya. Tetapi dengan panduan yang tepat, menciptakan taman vertikal bukanlah yang sulit. Apa langkah-langkah yang perlu dipertimbangkan saat membuat taman vertikal di rumah? Ikuti petunjuk dari Kania!

Baca juga : IELTS Tips, How To Prepare For TOEFL dan TOEFL Listening Test

1. Pilih Tema yang Anda Inginkan untuk Taman Vertikal
Memilih taman tema secara vertikal harus disesuaikan dengan tema desain rumah Anda. Ada beberapa tema taman vertikal seperti klasik, modern, tradisional, atau gaya tropis. Selain tema, hal lain yang harus menjadi perhatian Anda ketika membangun taman vertikal adalah pemilihan tanaman, karena tanaman adalah tema yang sangat kuat yang dapat Anda ambil.
Selain tema, Anda juga harus mempertimbangkan luas lahan yang kemudian akan menjadi taman vertikal. Tidak ada yang salah dengan mempertimbangkan ukuran taman rumah mini jika luas lahan terbatas.

2. Tentukan Dinding Kanan untuk Taman Vertikal
Mulailah dengan memilih dinding yang tepat untuk berubah menjadi taman vertikal impian Anda. Jika Anda memiliki dinding yang buruk tetapi terkena sinar matahari yang cukup, maka pilih dinding. Juga pilih dinding yang kuat untuk mendukung beban tanaman yang akan digunakan sebagai taman vertikal.
Juga perhatikan bahwa kekuatan dinding rentan terhadap benturan dan benda tajam lainnya seperti paku dan mudah untuk meluncurkan objek? Karena dinding akan menjadi berongga dan menggunakan bingkai ke taman vertikal impian Anda.
Selain kekuatan dinding Anda, pastikan tata letak dan area dinding Anda akan menciptakan taman vertikal. Secara umum taman terletak di depan rumah, tetapi jika Anda memasukkan orang yang unik dan berbeda, Anda dapat membuat taman vertikal di samping rumah, di lantai atas, atau di mana pun Anda berpikir cukup untuk menerima matahari. Pasti jauh lebih unik!

3. Pilih tanaman dengan hati-hati!
Sama seperti berkebun, saksikan matahari, posisi yang cocok untuk irigasi, angin, dan suhu udara ketika memilih tanaman yang akan Anda tanam di taman vertikal impian Anda. Pilih tanaman yang cocok untuk cuaca dan iklim.
Sebisa mungkin hindari tanaman anggur, karena ketika tumbuh itu akan sulit untuk mengontrol arah pertumbuhan dan dapat menyebar ke mana-mana. Tanaman semak dan dapat hidup untuk waktu yang lama sangat dianjurkan.
Cocokkan tanaman yang Anda pilih dengan tanah yang tersedia. Tidak semua tanaman akan tumbuh di lahan tertentu, jadi ketika membeli tanaman, ada baiknya meminta jenis tanah yang baik untuk tanaman pilihan Anda.

4. Buat Bingkai yang Cocok dengan Ukuran Dinding Taman Vertikal
Langkah selanjutnya adalah membuat struktur dasar dari bingkai taman vertikal. Frame ini adalah kerangka kerja yang akan menjaga plastik, kain dan tanaman. Mengelola kebun vertikal itu mudah. Oleh karena itu, Anda tidak mengganggu, mengukur ukuran keseluruhan frame secara akurat dan akurat dapat mencegah masalah yang tidak diinginkan di masa depan.
Salah satu frame yang mudah didapat dan cukup kuat karena kawat tebal adalah ukuran pipa PVC ¾ inci. Kania menyarankan untuk tidak menggunakan besi karena bisa berkarat, beratnya juga berat.
Selain besi, bahan kayu juga tidak disarankan. Selain mudah rapuh, beberapa jenis kayu bisa tumbuh lebih besar. Ini dapat mengganggu pengaturan taman vertikal impian Anda.

5. Pasang Lembar Plastik
Setelah membuat bingkai dan sebelum memasangnya di dinding rumah Anda, pastikan Anda memiliki bahan berikutnya yang merupakan stiker plastik. Plastik akan dipasang untuk melapisi dinding rumah Anda sebelum bingkai dipasang di dinding. Plastik berguna untuk melindungi dinding rumah Anda dari masuknya akar tanaman dan meresap air di dinding.
Pastikan plastiknya sedikit lebih besar dari ukuran bingkai yang Anda butuhkan untuk menjaga akar dan air agar tidak menyebar. Setelah memasang plastik di dinding, Anda dapat memasang bingkai yang Anda miliki.