Home –  Fashion – Tips Memilih Gamis Lebaran 2018

Tips Memilih Gamis Lebaran 2018

Tips Memilih Gamis Lebaran 2018-2019Memakai baju muslim adalah hal yang diinginkan seluruh wanita muslim di Indonesia bahkan dunia. Banyaknya model, sering kali justru tidak mengindahkan aturan yang seharusnya di patuhi dalam berbusana musli, namun, sebenarnya apa sih aturannya untuk mengenakan baju muslim? Berikut akan kami ulas.

  • Menutup aurat

Tujuan paling penting dan utama saat menentukan berhijab adalah untuk menutup aurat yaitu seluruh badan, anggota tubuh, hanya menyisakan telapak tangan dan wajah). Namun yang perlu di ingingat adalah aurat ini bukan hanya ditutup dengan baju, tapi juga tidak boleh nampak lekuk tubuh, akan percuma jika baju tertutup tapi pakaian tersebut ketat, hingga semua anggota tubuh lekukannya terlihat jelas. Tidak boleh juga berbahan tipis yang bisa menerawang hingga ke dalam pakaian. Pilihlah baju gamis Lebaran 2018 1 ukuran di atas ukuran kita, sehingga baju tidak menempel langsung pada badan. Juga pakailah baju yang berwarna kalem dan lembut, karena warna mencolok juga akan menimbulkan perhatian bagi lawan jenis, sedangkan hal itu tidak diijinkan. Dan jangan memakai perhiasan yang berlebihan.

  • Nyaman

Anda pasti tidak akan nyaman jika saat memakai Lebaran 2018 merasa gelisah karena merasa tidak nyaman, bisa karena bahannya panas, atau terlalu ketat sehinga merasa semua mata tertuju pada anda. Hal ini cukup menjadi perhatian bagi anda karena anda tidak akan terlihat elegan jika terlihat gelisah. Pilihlah baju yang nyaman dan enak dipakai, serta pas dan tidak kekecilan, selain itu pemilihan bahan pakaian juga sangat penting agar anda tidah berkeringat. Bahan yang menyerap keringat seperti katun akan lebih enak digunakan, selain itu juga ringan dan lembut. Atau juga menggunakan pakaian berbahan kaos supaya anda bisa leluasa bergerak.

  • Momen

Memang benar bahwa Lebaran 2018, cocok untuk semua acara baik formal atau non formal, akan tetapi tetap harus menyesuaikan motif dan model dengan kegiatan yang akan dilakukan, karena hal ini akan mempengaruhi tingkat kepercayaan diri anda. Misalnya jika untuk ke kantor, pilihlah gamis yang sederhana tanpa motif dan aplikasi payet yang berlebih, namun jika saat pergi ke pesta, anda bisa memakai gamis dengan banyak aplikasi payet dan monte, lengkap dengan aksesorisnya.