Home –  Bisnis – Macam Alat Cetak Mug Dan Cara Gunanya

Macam Alat Cetak Mug Dan Cara Gunanya

Mug menjadi hadiah yang paling imut dan bermanfaat. Tapi tahukah anda ternyata cara cetak mug itu menggunakan sebuah alat? Ya, dalam cetak mug ada alat yang digunakan agar gambar yang diinginkan bisa menempel dengan baik. Alat cetak mug tersebu biasa disebut dengan Mesin Press Mug. Karena memang cara menempelkan gambar pada mug adalah dengan cara di press selama 1 ment denga suhu panas tertentu. Sehingga awal mula kerja dari mesin ini adalah memanaskannya terlebih dahulu sampai pada suhu yang diinginkan. Lalu baru mug dimasukkan ke dalam tempat mug di press. Secara otomatis, suhu akan turun dan naik secara perlahan dan jika sudah sampai pada suhu yang ditentukan maka klik tombol mulai pada alat, sehingga waktu akan berjalan sela setting yang kita tentukan tadi yakni 1 menit atau 60 detik.

Alat cetak mug murah atau mesin press ini ada banyak macamnya. Yang pertama adalah mesin press dengan menggunakan suhu fahrenheit dan mesin press yang menggunakan suhu celcius. Ada tipe mesin lainnya lagi yang juga lebih otomatis dalam hal pemanasan, sehingga untuk pemakaian berkelanjutan, anda tak perlu memanaskan berkali-kali. Anda hanya perlu memansakan sekali dan sudah bisa digunakan secara berkelanjutan. Suhu yang digunakan pada mesin fahrenheit adalah 380 derajad sedangkan untuk suhu pada ukuran celsius adalah 190 derajat. Karena mamang suhu dengan panas tersebutlah yang membuat gambar bisa menempel pada mug yang telah dicoating.

Cara penggunaan alat cetak mug ini sebenarnya sangat sederhana, seperti dyang disebutkan tadi, kita hanya perlu menyiapkan mug yang sudah dicoating dan gambar yang dicetak pada ink jet paper. Kemudian tempelkan gambar tersebut pada mug dengan posisi gambar menempel pada permukaan mug. Dan setelah itu mug diletakkan pada mesin press yang sudah dipanaskan tadi selama 60 detk. Dan jadilah mug dengan gambar yang dimaksudkan tadi. Cukup mudah bukan? Karena dengan penggunaan alat itu segalanya akan jauh lebih mudan dan cepat.