Home –  Tips – Tips Simpel Membersihkan Kasur Agar Tidur Lebih Nyaman

Tips Simpel Membersihkan Kasur Agar Tidur Lebih Nyaman

Sumber-Sumber Yang Membuat Masalah Kasur
Stain adalah masalah utama yang membuat kasur tidak nyaman dilihat, apalagi berantakan. Noda yang menyebabkan bintik-bintik di tempat tidur dapat diperoleh dari berbagai kegiatan yang Anda lakukan di tempat tidur Anda.
Ya, tidak dapat dipungkiri bahwa kasur bukan sekedar tempat untuk berbaring, tetapi tanah untuk semua aktivitas cahaya menjadi tenang. Mulai dari makan, belajar, menonton televisi dapat Anda lakukan dari atas kasur. Kegiatan ini mungkin juga berpengaruh pada tempat tidur. Misalnya, kotoran dapat timbul dari makanan yang Anda makan di tempat tidur.
Selain noda, ancaman kutu busuk, tungau, dan bakteri tidak terhindar dari kasur. Hal-hal ini bahkan lebih buruk mengganggu kenyamanan tidur. Bagaimana tidak, meski tidak terlihat, keberadaan kutu busuk atau tungau dapat menyebabkan gatal dan alergi. Tentunya tidur Anda tidak lagi berharga. Selanjutnya, jika kasur Anda basah, ancaman jamur dan jamur siap untuk menyerang kasur, menghantui hari-hari dengan pengalaman tidur yang tidak nyaman.
Setelah mengidentifikasi berbagai hal yang dapat membuat kasur menjadi kotor, inilah saatnya untuk mulai menyediakan cara untuk membersihkannya. Tidak perlu repot dan panik, karena Kania akan membantu Anda mengetahui cara membersihkan kasur dengan mudah dan mudah. Berikut beberapa tips manis untuk tidur yang nyaman dengan kasur yang bersih:

Baca juga : IELTS Writing Samples, TOEFL Ibt Speaking dan TOEFL Ibt Reading

Bersihkan Noda Tanpa Penundaan
Pekerjaan yang tersisa untuk menyeret hanya akan membuatnya terasa lebih berat ketika selesai. Itulah yang akan Anda rasakan ketika menunda untuk membersihkan kasur dari kotoran. Khusus untuk kotoran dari noda, Anda tidak perlu menunggu lebih lama untuk membersihkannya. Segeralah bertindak dan siapkan peralatan apa pun untuk menghilangkan noda dari tempat tidur Anda.
Cara termudah untuk membersihkan kotoran adalah dengan menggunakan air semprot. Yang terbaik adalah menyemprotnya dengan hidrogen peroksida cair yang dapat dibeli secara bebas di apotek. Setelah kasur yang rusak disemprotkan dengan cairan, tunggu sekitar satu menit untuk menyekanya dengan kain lembut dan kering. Dalam proses ini, jangan biarkan ia menggosok beberapa bagian dari kasur berwarna karena hanya membuat kotoran tersebar luas.
Lebih baik Anda tepuk kasur perlahan sampai kering. Untuk pengeringan ini, Anda disarankan untuk menggunakan kain microfiber atau kasur kering dengan menggunakan pengering rambut.

Gunakan Vacuum Cleaner ke Debu dan Puing
Kasur Anda mungkin terlihat rapi dan bersih. Namun, bukan berarti tempat tidur sudah benar-benar bersih. Bisa di dalam pori-pori kasur yang dipenuhi debu dan tungau, bahkan kutu busuk yang dapat memicu alergi dan gatal ketika Anda tidur di atasnya. Tidak mau mengalami pengalaman yang tidak menyenangkan, bukan?
Karena itu, jagalah agar bersih untuk semua debu dan tungau yang terdapat di lubang kasur. Cara termudah untuk membersihkannya adalah dengan menggunakan penyedot debu atau penyedot debu.
Pastikan ketika Anda mulai menghisap debut kasur, filter dari penyedot debu Anda telah dibersihkan sebelumnya sehingga tidak ada kotoran yang kembali ke kasur.
Setelah menggunakan penyedot debu, selesaikan debu bersih dan hama menggunakan desinfektan disinfektan. Ini berguna untuk memastikan bahwa tidak ada bakteri lain yang dapat mengganggu kenyamanan dan kesehatan saat tidur di kasur.
Sama seperti cara membersihkan noda, setelah disemprotkan dengan disinfektan, Anda bisa menggunakan kain lembut yang ditembus ke kasur untuk mengeringkannya. Menggunakan hair dyer tidak dilarang sehingga pengeringan bisa lebih cepat.

Jemur kasur secara teratur
Penyebab lain kasur menjadi kotor dan tempat tidur yang tidak nyaman, yang merupakan kehadiran jamur dan jamur di tempat tidur. Sebelum ini menyebabkan serangan, Anda harus mulai mengambil langkah-langkah antiseptik untuk membersihkannya sebelum mempersiapkan.
Khusus untuk jamur dan jamur di kasur, cara terbaik untuk membersihkannya dengan cairan desinfektan adalah dengan membuat kasur kering. Pengeringan adalah pilihan terbaik yang tidak akan membuang-buang waktu dan usaha Anda.
Usahakan untuk mengeringkan kasur secara teratur untuk memastikan tempat tidur selalu dalam keadaan kering. Dengan begitu, jamur dan lumut akan malas berhenti dengan kasur favorit Anda.
Saat mengeringkan kasur, ingat bahwa tempat tidur Anda memiliki dua sisi. Jangan terlalu lama membiarkan satu bagian terkena sinar matahari karena akan membuatnya kurang menarik karena memudar dalam warna. Juga, tenggelamkan kasur di satu sisi untuk membuat jamur dan jamur tidak hilang dari sisi lain.